Senin, 22 Juli 2024

Polairud Situbondo Perketat Pengamanan Perairan Jelang KTT G20

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
AKP Hasanudin Kasat Polairud Polres Situbondo memberikan keterangan kepada wartawan. Sabtu (12/11/2022). Foto: Antara

Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Situbondo memperketat pengamanan perairan laut di wilayahnya menjelang puncak pelaksanaan KTT G20 di Bali, pada 15-16 November 2022.

AKP Hasanudin Kasat Polairud Polres Situbondo mengatakan, per hari Sabtu (12/11/2022), hingga H+7 pelaksanaan KTT G20, pihaknya memperketat pengawasan di perairan laut Situbondo, termasuk pintu masuk atau perubahan di wilayah itu.

“Kami mulai melakukan patroli di perairan laut Situbondo, termasuk juga melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang kapal feri dari kepulauan di Madura,” kata AKP Hasanudin kepada wartawan Antara di Situbondo, Sabtu (12/11/2022).

Menurut Hasanudin, pengamanan tersebut diperketat karena puncak perhelatan KTT G20 sudah kurang dua hari. Bahkan, beberapa perwakilan dari berbagai negara sudah berdatangan ke Indonesia.

Polairud juga berkoordinasi dengan Kesyahbandaran, KPLP yang ada di wilayah Pelabuhan Jangkar dalam perketatan keamanan.

Dengan berlakunya pengetatan, kendaraan roda empat mau pun roda dua yang keluar masuk pelabuhan akan diperiksa barang bawaannya, termasuk kartu identitas pengemudi.

“Kendaraan yang keluar dari kapal, mau pun penumpang kapal kami periksa semua barang-barangnya, termasuk kartu identitas. Kalau tidak ada kartu identitas maka kami minta mereka putar balik,” ucapnya.

Dia menambahkan, KTT G20 merupakan momen penting untuk menjaga wajah Indonesia di mata dunia.

Oleh karena itu, pihaknya berupaya memastikan keamanan di Situbondo karena bersebelahan dengan Provinsi Bali.(ant/tik/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 22 Juli 2024
31o
Kurs