Senin, 29 April 2024

Polda Jatim: Perampokan Rumdin Wali Kota Blitar Bermula Saat Tiga Penjaga Diserang

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Dirmanto Kabid Humas Polda Jatim. Foto: Humas Polda Jatim

Kombes Pol Dirmanto Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim) mengungkap perampokan Rumah Dinas Santoso Wali Kota Blitar, bermula saat tiga penjaga dari Satpol PP diserang sekelompok orang.

Rumah dinas yang terletak di Jalan Sudanco Suprijari Nomor 18 Blitar itu disatroni empat orang perampok sekitar pukul 03.00 pagi WIB. Dari keterangan saksi, para perampok ini memiliki senjata api dan tajam.

“Mereka melumpuhkan ketiga Satpol PP yang berjaga. Kemudian para pelaku mengikat dan memborgol serta melakban mata ketiga petugas jaga tersebut,” ujar Dirmanto, (12/12/2022).

Tidak lama setelah melumpuhkan petugas penjaga, para perampok langsung menuju ke ruang utama kamar Wali Kota. Kata Dirmanto, untuk bisa masuk ke ruangan itu, para pelaku mendobrak pintu masuk ruangan.

Setelah berhasil menjebol kamar, kelompok rampok itu langsung mengikat dan menutup mata Wali Kota dan istrinya. Dari situlah pelaku akhirnya berhasil mencuri barang yang sudah diincar.

“Para pelaku mengambil sejumlah uang dan barang berharga milik wali kota dan istri di lokasi,” kata Dirmanto.

Barang yang diambil yakni, satu ponsel dan uang tunai sekitar Rp400 juta milik Santoso. Serta, perhiasan, kalung yang digunakan dan jam tangan milik istri Wali Kota Blitar itu, yang apabila ditaksir nilainya kurang lebih Rp15 juta. (wld/bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs