Senin, 30 Januari 2023

Polda Jatim Periksa Dokter RS Husada Wava Kepanjen Soal Tragedi Kanjuruhan

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Pemain Arema FC menangis saat melakukan tabur bunga untuk mengenang korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (3/10/2022). Foto: Antara

Tim penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Timur akan memanggil dokter Harun Al Rasyid terkait kasus tragedi Kanjuruhan Malang besok.

Dokter Harun Al Rasyid yang bekerja di Rumah Sakit Wava Husada Kepanjen Malang tersebut dijadwalkan pemanggilan pada Selasa (15/11/2022) besok.

Dari informasi yang dihimpun, Harun akan diperiksa sebagai saksi diduga soal kandungan gas air mata yang digunakan polisi waktu tragedi kelam pada 1 Oktober 2022 silam.

Sementara itu Kombes Pol Dirmanti Kabid Humas Polda Jatim tak merinci agenda pemeriksaan Harun besok oleh tim penyidik Ditreskrimum Polda Jatim.

Dia hanya mengatakan Harun akan diperiksa tim penyidik terkait dengan kasus tragedi Kanjuruhan.

“Benar diperiksa. Tentunya terkait kejadian kanjuruhan. Bahwa Polda Jatim memeriksa beberapa ahli. Termasuk di antaranya dokter,” ucap Dirmanto waktu dikonfirmasi, Senin (14/11/2022).

Dirmanto menyampaikan bahwa tim penyidik sebelumnya juga telah memeriksa beberapa dokter yang menangani korban tragedi Kanjuruhan baik yang meninggal dunia maupun yang masih menjalani perawatan.

“Sebelumnya sudah ada 10 dokter yang dimintai keterangan terkait penanganan korban meninggal dunia atau luka,” ujar Dirmanto.(wld/iss/ipg)

Berita Terkait