Jumat, 26 April 2024

Polisi Cari Pembuang Bayi di Sencaki Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Bayi laki-laki yang dibuang di halaman rumah Jalan Sencaki Nomor 85, Surabaya pada Senin (17/1/2022), dalam kondisi sehat. Foto: Command Center Surabaya

AKP Ari Bayu Aji Kapolsek Semampir mengatakan, bayi yang dibuang di halaman rumah Jalan Sencaki Nomor 85, Surabaya pada Senin (17/1/2022), dalam kondisi sehat.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan anak-anak yang sedang bermain sehabis Maghrib. Mereka lapor ke warga, lalu warga langsung membawa bayi itu ke bidan setempat.

“Keterangan dari bidan, kondisinya sehat. Berat badannya 2,8 kilogram,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya pada pukul 19.15 WIB.

Saat ini polisi sedang mencari pelaku pembuang bayi yang dibungkus kantong plastik dalam kondisi tali pusar masih menempel itu.

“Kami menyelidiki siapa orang yang membuang. Memang tidak ada CCTV, tapi kami akan mengecek ibu hamil selama sepuluh hari ke belakang,” kata Ari.

Seorang bayi di dalam kantong plastik merah ditemukan di Jalan Sencaki Nomor 85, Surabaya pada Senin (17/1/2022) sekira pukul 18.00 WIB. Foto: Adly Sasabone via WhatsApp SS

Sebelumnya, warga Jalan Sencaki, Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya menemukan seorang bayi di dalam kantong plastik merah di halaman rumah nomor 85 pada Senin (17/1/2022) sekira pukul 18.00 WIB.

Adly Sasabone, warga sekitar melaporkan ke Radio Suara Surabaya bahwa bayi tersebut masih hidup.

“Masih ada tali pusar dan ari-arinya. Dibawa warga ke klinik terdekat karena Puskesmas sudah tutup. Bayinya kedinginan,” kata Adly.

Dia menjelaskan, bayi itu ditemukan di bawah amben atau dipan di halaman rumah warga, oleh anak-anak yang sedang bermain di gang tersebut.

Menurut Adly, kondisi gang tersebut sekira waktu Maghrib memang sepi karena warga ke masjid.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs