Senin, 23 Mei 2022

Bayi Baru Lahir Dibuang Dalam Kresek di Sencaki Surabaya, Kondisinya Masih Hidup

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Seorang bayi di dalam kantong plastik merah ditemukan di Jalan Sencaki Nomor 85, Surabaya pada Senin (17/1/2022) sekira pukul 18.00 WIB. Foto: Adly Sasabone via WhatsApp SS

Warga Jalan Sencaki, Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya menemukan seorang bayi di dalam kantong plastik merah di halaman rumah nomor 85 pada Senin (17/1/2022) sekira pukul 18.00 WIB.

Adly Sasabone, warga sekitar melaporkan ke Radio Suara Surabaya bahwa bayi tersebut masih hidup dan diduga berjenis kelamin laki-laki.

“Masih ada tali pusar dan ari-arinya. Dibawa warga ke klinik terdekat karena Puskesmas sudah tutup. Bayinya kedinginan,” kata Adly.

Dia menjelaskan, bayi itu ditemukan di bawah amben atau dipan di halaman rumah warga, oleh anak-anak yang sedang bermain di gang tersebut.

Menurut Adly, kondisi gang tersebut sekira waktu Maghrib memang sepi karena warga ke masjid.

Sementara, Fery Yudi Ketua Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya yang mendengar kabar ini langsung menawarkan shelter sementara untuk bayi tersebut di Panti Asuhan Muhammadiyah Medokan Ayu, Kota Surabaya.

Sampai pukul 18.45 WIB, AKP Ari Bayu Aji Kapolsek Semampir belum bisa dihubungi.(iss/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Senin, 23 Mei 2022
29o
Kurs