Minggu, 25 September 2022

Polisi Sebut Lampu Sinyal KA di Perlintasan Desa Banjarejo Kediri Sudah Lama Mati

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Lokasi mobil yang tertabrak KA Kertanegara di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Banjarejo Kediri pada Jumat (23/9/2022). Foto: Ipda Heru Prasetyo

Polisi menyebut lampu sinyal Kereta Api di perlintasan tanpa palang di Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur yang menjadi lokasi kecelakaan antara mobil Daihatsu Sigra W 1239 SR dan KA Kertanegara pada Jumat (23/9/2022) dini hari sudah lama mati.

“Bahkan lampu yang mengimbau ada KA datang atau tidak, tidak berfungsi. Menurut keterangan saksi warga setempat sudah setahun tidak berfungsi,” ujar Ipda Heru Prasetyo Kanitgakkum Polres Kediri saat dihubungi Suara Surabaya.

Dalam rekaman CCTV yang diterima suarasurabaya.net, lampu sinyal yang seharusnya menyala berwarna merah saat kereta api Kertanegara dari Purwokerto jurusan Malang melintas tampak tidak berfungsi sehingga menyebabkan tabrakan dengan mobil Daihatsu Sigra pada Jumat sekitar pukul 00.40 WIB.

Atas ini, pihaknya berjanji akan menanyakan perihal matinya lampu sinyal kereta api kepada PT KAI.

“Coba kami koordinasi dengan KAI ini kok lampu sinyal mati kenapa, kita dalami,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, saat kecelakaan terjadi tidak ada warga yang menjaga di perlintasan tersebut dikarenakan shift terakhir swadaya masyarakat berakhir pukul 22.00 WIB.

Seperti diketahui akibat kecelakaan ini, satu orang penumpang mobil bernama Achmad Buny Andaru (26 tahun) warga Dusun Paras, Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri meninggal dunia.

Sementara sopir mobil atas nama Ahmad Alwi Thohir (31 tahun) warga Perum GBA, Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren Kota Kediri mengalami luka dan masih menjalani perawatan di RS Gambiran, Kota Kediri.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Minggu, 25 September 2022
31o
Kurs