Rabu, 30 November 2022

Polres Situbondo dan Bondowoso Kirim Bantuan Kemanusian Korban Gempa Cianjur

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kompol Pujiarto Wakapolres Situbondo persiapkan bantuan untuk korban gempa Cianjur. Foto: Antara

Polres Situbondo dan Bondowoso mengirimkan bantuan kemanusiaan berbagai kebutuhan dan sembako yang dibutuhkan korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat.

“Duka warga Cianjur adalah duka seluruh rakyat Indonesia. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara kita di Cianjur,” ujar Kompol Pujiarto Wakapolres Situbondo seperti dilansir Antara, Jumat (25/11/2022).

Menurut dia, bantuan sembako, pakaian layak pakai, dan kebutuhan lainnya bagi warga yang terdampak gempa Cianjur diberangkatkan menggunakan truk pengangkut bantuan kemanusiaan pada Kamis (24/11/2022) sore kemarin.

Bantuan yang disalurkan berupa beras satu ton, gula empat kuintal, mi instan 115 dus, sabun mandi 50 dos, sabun cuci 50 dos, peralatan mandi, air mineral 50 dos, mi keriting 10 bal, pakaian layak pakai dan pampers, serta uang tunai Rp21.650.000 hasil penggalangan donasi dari anggota Polres Situbondo dan jajaran polsek.

“Bantuan ini bukti nyata solidaritas Polres Situbondo Polda Jatim terhadap para masyarakat terdampak bencana gempa di Cianjur,” tutur Pujiarto.

Begitu juga Polres Bondowoso yang mengirimkan bantuan pakaian layak pakai dan sembako bagi para korban gempa Cianjur. Truk yang berisi ribuan paket sembako dan pakaian layak pakai distribusikan kepada warga korban gempa.

Truk muatan bantuan logistik untuk korban gempa diberangkatkan yang langsung dipimpin oleh KH. Salwa Bupati Bondowoso dan AKBP Wimboko Kapolres Bondowoso.

Wimboko mengatakan, pendistribusian ribuan sembako dan kebutuhan sehari-hari mendapat pengawalan satu mobil Patwal Satlantas Polres Bondowoso.

“Pendistribusian bantuan korban bencana gempa di Cianjur ini sesuai petunjuk dan arahan Kapolda Jatim, di mana respons cepat Polres Bondowoso untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Cianjur,” kata dia.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan di antaranya uang tunai, beras, minyak goreng, makanan instan serta kebutuhan pokok lainnya.

“Polres Bondowoso mendistribusikan sesuatu kebutuhan yang di butuhkan oleh warga korban gempa. Kami harap bantuan ini bisa meringankan beban para korban bencana, khususnya mereka yang tengah mengungsi akibat rumahnya hancur saat gempa mengguncang Cianjur beberapa hari lalu,” tutur dia.(ant/tik/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Bus Terbakar di Gate Tol Menanggal arah Juanda

Ratusan Rumah Hancur Akibat Puting Beliung

Surabaya
Rabu, 30 November 2022
24o
Kurs