Kamis, 28 Maret 2024

Polres Sumenep Benarkan Penangkapan Terduga Teroris di Wilayahnya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi. Densus 88. Foto: tribratanews

Polres Sumenep membenarkan penangkapan tiga orang warga terduga terlibat jaringan terorisme oleh Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri di wilayahnya, pada Jumat (28/10/2022).

“Benar ada penangkapan,” kata AKBP Edo Satya Kentriko Kapolres Sumenep di Sumenep, Jawa Timur (Jatim), dilansir Antara pada Sabtu (29/10/2022).

Sejumlah personel Polres Sumenep, kata dia, diterjunkan untuk membantu pengamanan saat penangkapan berlangsung.

Ketiga orang terduga teroris yang ditangkap itu masing-masing berinisial A, seorang guru di salah satu sekolah dasar negeri di Kecamatan Manding, N warga Kalianget, dan D warga Desa Pangarangan, Sumenep.

Penangkapan ketiga orang terduga teroris di Sumenep ini, merupakan pengembangan dari penangkapan serupa oleh Densus 88 di Kabupaten Sampang pada tanggal 13 Oktober 2022 lalu.

Kala itu tim Densus 88 Antiteror Mabes Polres menangkap seorang oknum aparatur sipil negara (ASN) berinisial S, karena ada dugaan terlibat dalam organisasi teroris internasional, yakni Jamaah Islamiah (JI).

Hingga kini total warga Madura yang ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri atas dugaan terlibat jaringan teroris sebanyak lima orang.

Perinciannya di Kabupaten Sumenep sebanyak empat orang, terdiri atas tiga orang ditangkap pada tanggal 28 Oktober 2022, dan satu orang lainnya pada tahun 2016 setelah terdeteksi Densus 88 terlihat jaringan terorisme sejak 2010. Satu terduga teroris lainnya ditangkap di Kabupaten Sampang pada tanggal 13 Oktober 2022. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs