Jumat, 29 Maret 2024

Pos Bangkalan Beri Layanan Khusus Pencairan BLT BBM Kepada Lansia dan Disabilitas

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Dinas Sosial Surabaya dan Kantor Pos membagikan BLT BBM ke warga Krembangan Selatan, Sabtu (3/9/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

PT Pos Bangkalan memberikan pelayanan khusus dalam pencairan bantuan langsung tunai subsidi bahan bakar minyak (BLT BBM) khusus penyandang disabilitas dan warga lanjut usia (lansia) di wilayah itu.

“Khusus lansia dan penyandang disabilitas, kami melakukan sistem pelayanan jemput bola, yakni dengan cara mendatangi secara langsung ke rumah para penerima bantuan,” ujar Mujibur Rachman Kepala PT Pos Area Bangkalan di Bangkalan, Jawa Timur dikutip dari Antara, Senin (17/10/2022).

Ia menjelaskan, pola penyaluran yang dilakukan PT Pos bagi keluarga penerima manfaat (KPM) menggunakan komunitas atau kelompok masyarakat dan datang langsung ke Kantor Pos terdekat.

“Khusus difabel dan lansia serta masyarakat penerima bantuan yang sakit parah, maka kami mendatangi secara langsung kediaman penerima bantuan tersebut,” ujarnya.

Mujib menjelaskan, cara ini dilakukan agar bantuan bisa segera diterima oleh keluarga penerima bantuan.

“Bantuan ini bersifat mendesak dan sangat dibutuhkan oleh penerima bantuan. Oleh karena itu, bagi lansia, difabel, dan warga yang sakit kami antarkan secara langsung,” tambahnya.

BLT BBM di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, menyasar 83.195 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 273 desa dan delapan kelurahan di 18 kecamatan Kabupaten Bangkalan.

Bansos BLT BBM ini sebesar Rp300 ribu untuk bulan September dan Oktober, ditambah bansos sembako bulan September sebesar Rp200 ribu.

Jumlah KPM penerima bansos BLT BBM di Bangkalan ini menempati urutan ketiga di antara empat kabupaten lain di Pulau Madura, Jawa Timur.(ant/red/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs