Rabu, 24 April 2024

Prabowo Tegaskan Komitmen Indonesia untuk Perjuangan Rakyat Palestina

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Prabowo Subianto Menteri Pertahanan RI (kiri) menerima kunjungan resmi Mohammed Ibrahim Shtayyeh PM Palestina di Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022). Foto: Tim Media Prabowo Subianto

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan (Menhan) RI menegaskan kembali komitmen Pemerintah Indonesia mendukung perjuangan rakyat Palestina dalam menentukan nasib sendiri, keadilan, kemerdekaan, dan hak untuk memiliki negaranya.

“Kami akan terus mendukung perjuangan ini. Pemerintah Indonesia beberapa kali memberikan penekanan akan terus membantu rakyat Palestina dalam bentuk yang nyata,” kata Prabowo saat menerima kunjungan resmi Mohammed Ibrahim Shtayyeh Perdana Menteri (PM) Palestina, di Kantor Kemhan RI, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022) dikutip Antara.

Bentuk bantuan kemanusiaan dari Pemerintah dan masyarakat Indonesia itu antara lain dengan membangun rumah sakit di Gaza.

“Kami juga berkomitmen membangun rumah sakit di Tepi Barat dan Hebron. Hati kami bersamamu, doa kami bersamamu. Kami berdoa untuk rakyat Palestina,” tambahnya.

Dalam pertemuan itu, Prabowo dan Shtayyeh membahas banyak hal terkait perkembangan situasi global.

Sementara itu, Shtayyeh mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Pemerintah Indonesia dalam kunjungan kenegaraan pertamanya sebagai perdana menteri. Dia juga mengapresiasi komitmen Indonesia untuk bekerja sama meraih perdamaian dunia dan di Palestina.

PM Palestina itu menghargai komitmen Indonesia yang selalu berdiri solid untuk rakyat Palestina dan hak-hak mereka dalam menentukan nasib sendiri.

“Saya menikmati pertemuan yang dilaksanakan bersamaan dengan makan pagi ini dengan Menhan RI Prabowo Subianto. Kami diterima dengan sangat baik dalam kunjungan ini oleh Joko Widodo Presiden RI. Delegasi kami dari sektor swasta juga melaksanakan pertemuan dengan sektor swasta Indonesia dan pertemuan ini berjalan dengan sangat baik,” ujar Shtayyeh.(ant/bil/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs