Jumat, 19 April 2024

Pria Nangkring di Papan Reklame Jembatan Tol Surabaya Diamankan Petugas

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pria diduga depresi duduk-duduk di atas papan reklame jembatan tol kawasan Jalan HR Muhammad, Surabaya, Sabtu (16/4/2022). Foto: Sandra via WA SS

Petugas Kepolisan Sektor (Polsek) Suko Manunggal berhasil mengamankan seorang pria yang duduk-duduk di atas papan reklame jembatan tol kawasan Jalan HR Muhammad Surabaya pada Sabtu (16/4/2022) siang.

Kompol Esti Setya Utami Kapolsek Sukomanunggal pada Radio Suara Surabaya mengatakan, pria ini diduga depresi karena permasalahan keluarga. Berdasarkan informasi yang diperoleh petugas, pria tersebut awalnya memanjat papan reklame dengan menggendong boneka, kemudian nangring duduk-duduk di atas papan reklame tersebut.

“Begitu menerima kabar, kita langsung ke lokasi. Sekarang sudah kita bawa ke kantor untuk diamankan,” jelas Esti.

Dalam proses pengamanan tersebut, lanjut Esti, petugas harus membagi dua tim. Beberapa petugas berada di bawah jembatan untuk mengajak yang bersangkutan berkomunikasi sehingga bisa mengalihkan perhatiannya. Sedangkan, beberapa petugas lainnya yang dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Sukomanunggal naik ke atas jembatan untuk mengamankan yang bersangkutan dari belakang.

“Saya yang dibawah tadi mengajak dia ngomong untuk mengalihkan perhatian yang bersangkutan, sementara yang diatas tadi dipimpin pak Kanit Lantas harus memanjat papan reklame untuk menarik dari belakang. Sampai sempat luka tadi tangan petugasnya,” terangnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Polsek Sukomanunggal, pria yang diduga depresi tersebut, berdomisili di Surabaya dan bekerja sebagai petugas kebersihan.

“Kalau dari KTP-nya kita cek tadi namanya Sugeng warga Pasuruan, tapi dari informasi lain yang kita dapatkan yang bersangkutan tinggal di wilayah Tubanan, Kota Surabaya,” tambahnya.

Pria diduga depresi yang duduk-duduk di atas papan reklame jembatan tol kawasan Jalan HR Muhammad, Surabaya, Sabtu (16/4/2022) berhasil diamankan oleh petugas. Foto: Command Center via WA SS

Kapolsek Sukomanunggal menyebut, saat ini yang bersangkutan dibawa ke Dinas Sosial Kota Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan dan pembinaan lebih lanjut.

Sebelumnya beberapa pendengar Suara Surabaya (SS) melaporkan melihat pria ini duduk-duduk di atas papan reklame produk kosmetik jembatan tol kawasan Jalan HR. Muhammad. Informasi ini kemudian diteruskan oleh Gatekeeper SS ke Senkom Jasa Marga. Informasi kemudian ditindak lanjuti juga oleh Polsek Suko Manunggal dan BPBD Surabaya untuk mengamankan dan menyelamatkan pria tersebut.(bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs