Rabu, 22 Mei 2024

Program Khusus Nataru di KBS: Edukasi Satwa dan Pertunjukan Seni

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) sedang mengikuti program presentasi hewan, Minggu (25/12/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Manajemen Kebun Binatang Surabaya (KBS) sajikan sejumlah program khusus selama momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Salah satu program edisi Nataru itu, yakni animal talk with keeper.

Program itu diperuntukkan bagi usia anak-anak, karena animal talk merupakan wadah edukasi untuk mengenalkan aktivitas satwa supaya diketahui khalayak luas.

Melalui program animal talk itu, para pengunjung diajak menyaksikan pola hidup dari beragam satwa yang dihadirkan, yang mana aktivitas itu dipresentasikan oleh perawat satwa atau zoo keeper.

Animal talk with keeper bakal menghadirkan sejumlah hewan koleksi KBS, seperti komodo, harimau, beruang madu, dan burung pecuk.

“Ini metode kami untuk mengenalkan satwa-satwa yang ada di KBS dan memberikan edukasi ke anak-anak,” kata Agus Supangat Humas KBS, Minggu (25/12/2022).

“Misal talk with komodo. Jadi, pengurus satwa akan menyajikan waktu komodo makan dan pengunjung juga bisa interaksi kepada pengurus satwa,” lanjutnya.

Tidak hanya program edukasi, KBS juga menggelar pertunjukkan seni budaya selama momen Nataru, seperti jaranan, pawai budaya, dan juga alternatif musik dengan artis lokal Jawa Timur.

Agung mengatakan, seluruh pertunjukkan baik edukasi satwa maupun pagelaran seni budaya tidak dipungut biaya. Para pengunjung hanya perlu membeli tiket masuk KBS saja.

“Semua gratis, tidak dipungut biaya,” ucapnya.(wld/rum/iss)

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
31o
Kurs