Kamis, 25 April 2024

Proses Lelang Rumah Sakit Baru di Surabaya Timur Direncanakan Tahun Depan

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, Kamis (8/12/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengatakan, rumah sakit baru yang direncanakan dibangun di wilayah Surabaya Timur yaitu di Middle East Ring Road (MERR) Gunung Anyar, akan masuk proses lelang pada tahun 2023 mendatang.

“InsyaAllah akan kita lelang 2023. Itu akan ada pendampingan dari Jaksa Pengacara Negara (JPN). Jadi ada tiga RS milik pemerintah daerah saya ingin. (Karena) ketika masyarakat berobat ke RS pemda pikirannya satu lama, kedua BPJS, ketiga sudah tidak ada pelayanan yang bagus,” papar Eri usai sidak di RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH) dan RSUD Dr. Mohamad Soewandhie, Kamis (8/12/2022).

Stigma negatif mengenai buruknya pelayanan di RS milik pemerintah daerah itu, menurut Eri harus dihapuskan dengan cara memperbaiki kualitas.

Seperti yang dilakukan saat ini, kualitas pelayanan di RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH) dan RSUD Dr. Mohamad Soewandhie diklaim menjadi jauh lebih baik karena tidak lagi ada keluhan lamanya antrean mau pun pengambilan obat.

“Kita bisa buktikan hari ini, RS Soewandhie dan BDH cepat dan bagus semua. Rata-rata (pasien/pengunjung) bilang terima kasih,” terangnya.

Pembenahan itu menurut Eri harus dilakukan karena itu termasuk kewajiban pemerintah atas pajak yang dibayar rakyat.

“Saya bilang terima kasih ke masyarakat. Ini bisa berdiri karena masyarakat bayar pajak. Ini hak masyarakat dan kewajiban kita. Mereka harus dapat pelayanan seperti di RS milik swasta yang nyaman,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berencana memulai pembangunan Rumah Sakit (RS) baru di kawasan Surabaya Timur. Rumah sakit yang bakal dibangun di lahan sekitar 7.000 meter persegi itu direncanakan berada di kawasan Middle East Ring Road (MERR) Gunung Anyar Surabaya. (lta/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs