Sabtu, 27 April 2024

Resmikan Masjid Raya MBZ Solo, Prabowo Salat Bersama Jokowi dan MBZ

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo Subianto Menteri Pertahanan (Menhan) RI salat bersama Joko Widodo (Jokowi) Presiden dan Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ) di Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo, Jawa Tengah, Senin (14/11/2022). Foto: Istimewa

Momen Prabowo Subianto Menteri Pertahanan (Menhan) RI salat bersama Joko Widodo (Jokowi) Presiden dan Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ) Presiden Uni Emirat Arab (UEA) kembali terjadi untuk kedua kalinya.

Kali ini mereka melaksanakan salat sunah Tahiyatul Masjid di sela-sela peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo, Jawa Tengah, Senin (14/11/2022).

Beberapa saat setibanya di Masjid Raya Sheikh Zayed, Jokowi, Presiden MBZ langsung melaksanakan salat. Keduanya beribadah di saf depan.

Prabowo berada di saf belakang Jokowi dan salat di sisi kiri, dekat pilar masjid. Prabowo memakai batik berwarna cokelat dan peci hitam.

Usai saat sunah, kedua kepala negara melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian masjid yang merupakan replika dari Masjid Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, UEA. Masjid ini merupakan hadiah dari MBZ dan pembangunan dilakukan sejak Maret 2021.

Momen Prabowo salat bersama Jokowi dan MBZ juga pernah terjadi pada Jumat 2 Juli 2022 di Masjid Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, bertepatan dengan 10 hari terakhir bulan Dzulhijjah. Saat itu mereka melaksanakan ibadah salat Jumat bersama.

Prabowo saat itu mendampingi Jokowi dalam pertemuan dengan Presiden MBZ di Istana Al Shatie di mana berlangsung pertukaran dokumen IUAE-CEPA (Indonesia-United Arab Emirates Comprehensive Economic Partnership Agreement), yang juga ditukarkan bersama dengan MoU kerja sama Militer dan Industri Pertahanan Dalam Negeri RI dan Kontrak Pembelian Landing Platform Dock (LPD) antara PT PAL Indonesia dengan Angkatan Laut Persatuan Emirat Arab.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
26o
Kurs