Minggu, 5 Mei 2024

Roman Abramovich Akan Donasikan Hasil Penjualan Chelsea untuk Korban Perang

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Roman Abramovich putuskan jual Chelsea. Foto: Chelsea News

Roman Abramovich pemilik klub Liga Inggris, Chelsea, dalam situs resmi klub Kamis (3/3/2022) mengatakan telah membuat keputusan yang sulit dan menyakitkan untuk menjual The Blues.

“Dalam situasi saat ini, saya telah mengambil keputusan untuk menjual klub. Karena saya yakin ini demi kepentingan terbaik klub, para penggemar, karyawan, serta sponsor dan mitra klub,” terangnya, mengutip dari Antara.

Abramovich menegaskan tidak akan meminta pihak klub untuk melunasi hutang kepadanya, dan memilih menyumbangkan hasil penjualan kepada korban perang. Akhir pekan lalu, dia juga telah mengatakan bahwa Chelsea akan diurus dan dirawat oleh yayasannya, setelah Rusia mengivasi Ukraina akhir Februari lalu.

“Saya telah mengistruksikan tim saya untuk mendirikan yayasan amal, di mana semua hasil bersih dari penjualan akan disumbangkan. Yayasan itu akan bermanfaat bagi semua korban perang di Ukraina,” tegasnya.

Abramovich membeli Chelsea pada tahun 2003 senilai 140 juta poundsterling. Dia menjelaskan tidak pernah mengambil langkah itu untuk kepentingan bisnis, melainkan murni hasrat untuk sepak bola dan klub.

Menurut laporan BBC, taipan asal Rusia itu menghargai Chelsea dengan nilai 3 miliar poundsterling atau setara dengan Rp57 triliun.(bil/dfn)

Berita Terkait

Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub

Spotify Tutup Kantornya di Rusia

Apple Hentikan Penjualan Produk di Rusia


..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs