Jumat, 26 April 2024

Rusia dan Ukraina Sebut Tangguhkan Pembicaraan Damai

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pembicaraan damai secara tatap muka antara Rusia dan Ukraina yang dilaksanakan di Istanbul, Turki, pada (29/3/2022). Foto: Antara

Pejabat Rusia dan Ukraina pada Selasa (17/5/2022) kemarin mengatakan, negosiasi terkait solusi krisis yang sedang terjadi telah ditangguhkan, karena menghadapi jalan buntu.

“Pembicaraan tidak akan dilanjutkan. Ukraina benar-benar telah menarik diri dari proses negosiasi,” kata Andrei Rudenko Wakil Menteri Luar Negeri Rusia kepada awak media yang dikutip Antara.

Sampai saat ini, kata dia, Rusia belum menerima tanggapan apa pun dari Ukraina terkait dengan draf perjanjian.

“Hari ini proses negosiasi ditangguhkan. Proses ini ditangguhkan karena tidak ada perubahan yang signifikan atau besar setelah komunike Istanbul,” tutur Mykhailo Podolyak, salah satu anggota delegasi Ukraina, sebagaimana dikutip oleh kantor berita Interfax-Ukraine.

Namun demikian, Podolyak mengutarakan keyakinannya, bahwa pembicaraan damai akan berlanjut, karena setiap perang bisa berakhir di meja perundingan.

Sebagai informasi, negosiator Ukraina dan Rusia terakhir kali mengadakan pembicaraan damai secara tatap muka di Istanbul, Turki, pada 29 Maret lalu. (ant/bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs