Sabtu, 28 Januari 2023

Satpol PP Bubarkan Aksi Model Dadakan Tunjungan Fashion Week

Laporan oleh Retha Yuniar
Bagikan

Petugas Satpol PP membubarkan barisan model dadakan Tunjungan Fashion Week yang membuat macet Jalan Tunjungan. Pengendara sulit melintas akibat para model ini menjadikan traffic light sebagai catwalk dan menekan tombolnya setiap dua menit sekali, Minggu (24/7/2022).

Joko Susilo, petugas Satpol PP mengaku sempat kesulitan membubarkan para model dadakan yang memenuhi Jalan Tunjungan.

“Tadi menjelang maghrib sudah kita bubarkan,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Sebelumnya para model dan fotografer ini memonopoli dua traffic light di Jalan utama Tunjungan. Lalu digeser ke sisi zebra cross area Genteng Besar. Namun kerumunan semakin banyak dan menganggu lalu lintas.

“Kami bubarkan karena kegiatan ini tidak berizin,” imbuhnya.

Kegiatan ini dikatakan Joko mengganggu lalu lintas Jalan Tunjungan sebagai salah satu jalan protokol yang dijadikan akses banyak pengendara.

Pembubaran sempat alot. Para model dadakan tidak rela bergeser dari traffic light catwalknya. Bahkan setelah dibubarkan, mereka masih berjaga dan sesekali lalu lalang menyebrang traffic light.

Joko Susilo yang berjaga di salah satu trrafic light menegur keras, para penyebrang yang masih kedapatan merekam dan membuat konten.

Dirinya menuturkan, pihaknya akan melakukan penjagaan hingga pukul 22.00 WIB untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas dan kembalinya para model dadakan ini.(tha/wld/iss)

Berita Terkait