Selasa, 23 April 2024

Seharian Ini, BMKG Prakirakan Cuaca di Jatim Akan Cerah

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi. Suasana di Jembatan Suroboyo di Kenjeran saat cuaca cerah. Foto : Dok. suarasurabaya.net

Cuaca di seluruh wilayah Jawa Timur (Jatim) pada Kamis (25/8/2022) hari ini, diprediksi akan cerah seharian. Hal tersebut disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net.

Kondisi cuaca diprakirakan akan cerah, berawan sampai dengan berkabut pada Kamis pagi sampai dengan malam hari, dengan suhu udara mencapai 13 sampai 34 derajat celcius. Kelembapan udara mencapai 40 sampai 100 persen, serta angin akan dominan berhembus dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan lima sampai 40 kilometer per jam.

Meski demikian, pada Jumat (26/8/2022) dini hari, BMKG memprakirakan akan ada potensi turun hujan di beberapa wilayah Jatim.

Sementara itu, informasi dari BMKG Maritim Tanjung Perak, kondisi cuaca di seluruh wilayah perairan Jatim cenderung berawan. Arah angin didominasi dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur sebesar 22 knots (41 kilometer per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 23 knots (43 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura diprediksi mencapai 0.2-1.0 meter, Laut Jawa bagian timur antara 1.0-2.8 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.5-3.8 meter.

Waspadai juga tinggi gelombang lebih dari 2.5 m di Laut Jawa Bagian Timur Masalembo Perairan Selatan Jatim dan Samudera Hindia selatan Jatim. (bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs