Jumat, 26 April 2024

Prediksi Cuaca BMKG: Suarabaya Cerah Berawan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi, cuaca cerah berawan. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Cuaca di Kota Surabaya seharian ini, Selasa (23/8/2022) diprediksi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan cerah berawan. Sementara sejumlah kota besar lain di Indonesia berpotensi diguyur hujan dengan intensitas yang bervariasi.

Dilansir Antara dari situs resmi BMKG, kondisi cuaca secara umum di Pulau Jawa diprakirakan berpotensi diguyur hujan, kecuali Yogyakarta diprakirakan berawan tebal.

Sementara prakiraan cuaca di Pulau Sumatera secara umum hujan  hingga disertai petir, seperti di Pekanbaru, Bengkulu, Medan, Padang.

Wilayah Medan diperkirakan hujan dengan intensitas lebat. potensi hujan disertai petir diperkirakan terjadi di Banda Aceh.

Bergeser ke Pulau Kalimantan kondisi cuaca secara umum diperkirakan hujan dengan intensitas ringan. Masyarakat Pontianak perlu mewaspadai potensi hujan yang disertai petir.

Memasuki wilayah Bali dan Nusa Tenggara, kondisi cuaca dilaporkan kondusif dan cerah berawan.

Prakiraan cuaca di Pulau Sulawesi diperkirakan hujan dengan intensitas ringan, Makassar berawan, waspada potensi hujan petir yang diperkirakan terjadi di Gorontalo dan Manado.

Wilayah timur Indonesia untuk Jayapura diperkirakan berawan, potensi hujan dengan intensitas sedang diperkirakan terjadi di Ambon. Waspada potensi hujan yang disertai petir yang diperkirakan terjadi di Ternate dan Manokwari. (ant/gat/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs