Senin, 29 April 2024

Selesai Dibangun, Jembatan Cantel Tropodo Sidoarjo Resmi Dibuka Besok

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Para pengguna jalan yang melintasi Jembatan Cantel di Tropodo Waru Sidoarjo, harus dilakukan contraflow karena beberapa material pembangunan yang masih ada di lokasi, Selasa (20/12/2022). Foto: Suyitno via WA SS

Pembangunan Jembatan Cantel di Raya Tropodo, Waru Sidoarjo akhirnya selesai dan akan dibuka secara resmi pada Rabu (21/12/2022) pagi besok.

Dwi Eko Saptono Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBMSDA) Sidoarjo mengatakan, seluruh pengerjaan jembatan telah selesai dan rencananya diresmikan besok pagi pukul 06.00 WIB.

“Tadi pagi temen-temen di lapangan sudah menyelesaikan pemasangan beton, dan sudah batas layak. Harapannya diusahakan secara resmi open traffic besok (Rabu) jam enam pagi dan bisa dilewati pengguna jalan,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Selasa (20/12/2022).

Dia juga mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat, karena pembangunan jembatan yang berlangsung lama sejak bulan Agustus lalu, membuat arus lalu lintas di Raya Tropodo harus ada pengalihan.

Sementara untuk saat ini, Dwi Eko mengungkapkan kalau jembatan tersebut sudah mulai dilewati beberapa pengguna jalan meski belum secara resmi dibuka.

“Artinya antusias masyarakat tinggi untuk segera melewati jembatan. Tapi soal ini petugas juga sudah dikoordinasikan agar memberi rambu-rambu khusus, karena masih ada sisa material pembangunan jembatan yang berceceran,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan terkait pengaturan arus lalu lintas besok, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepolisian bahkan pemerintah kecamatan setempat untuk membantu. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs