Kamis, 13 Juni 2024

Sepuluh Orang Meninggal dalam Kecelakaan Truk Trailer di Bekasi

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Truk trailer diduga penyebab kecelakaan maut di Jalan Sultan Agung Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022). Foto: Tangkapan layar

Kombes Pol Latif Usman Dirlantas Polda Metro Jaya menyebutkan sepuluh orang meninggal dunia akibat kecelakaan di Jalan Sultan Agung, tepatnya depan SD Kota Bekasi 3 Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022).

Tujuh orang meninggal di RS Ananda, Bekasi dan tiga orang meninggal di RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid, Kota Bekasi.

Latif menjelaskan, pada pukul 10.00 WIB, truk trailer berpelat N yang bermuatan besi melaju dari Pondok Ranji mau ke Kota Surabaya. Sesampainya di lokasi, truk ini oleng ke sebelah kiri sehingga menabrak sekelompok anak sekolah yang sedang menunggu di halte.

“Kendaraan yang terlibat, tiga sepeda motor dan satu tertimpa karena truk trailer menabrak tiang Telkom. Tiangnya roboh ke sebelah kanan, menimpa seorang sopir,” kata dia kepada Radio Suara Surabaya, Rabu siang.

Total 30 orang dilarikan ke rumah sakit. Tujuh orang dibawa ke RSUD dan 23 orang dibawa ke RS Ananda. Jumlah ini termasuk sepuluh orang yang meninggal dunia.

“Kondisi sopir selamat, tidak ada kernetnya. Penyebab kecelakaan masih kami dalami meski sopir mengaku setir terkunci saat dia mau banting kanan,” ujar Latif.

Saat petugas memeriksa kondisi truk, persnelingnya berada di gigi tiga. Permukaan jalan di lokasi kecelakaan datar, bukan turunan.(iss/rst)

 

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 13 Juni 2024
25o
Kurs