Jumat, 29 Maret 2024

Seribu Jemaah Ikuti Salat Id di Masjid Muhammad Cheng Hoo

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Salat Id di Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya, Senin (2/5/2022). Foto: Retha Yuniar suarasurabaya.net

Salat Id di Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya diikuti seribu jemaah lebih. Beberapa berkesempatan menggelar sajadahnya di luar area masjid.

“Seiring penurunan kasus Covid-19, jumlah jemaah salat Id mulai kembali normal seperti dua tahun sebelumnya. Ada yang terpaksa salat di area jalan depan karena dalam masjid sudah penuh,” ujar Hariyono Ong Takmir Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya, Senin (2/5/2022)

Pelaksanaan ibadah salat Id ini kembali dilaksanakan setelah dua tahun sebelumnya sempat absen karena pandemi Covid-19.

Jemaah sudah mulai berdatangan sejak pukul 05.00 WIB dan salat Id dimulai pada pukul 06.00 WIB.

Pada kesempatan kali ini Ustaz Alfarobi Hasan selaku Imam menyampaikan ceramah yang mengingatkan tentang letak keberkahan hidup seorang manusia.

“Keberkahan hidup seorang hamba tidak diukur dari materi dan hal yang bersifat kebendaan dan keduniaan. Keberkahan adalah bertambahnya ketaatan dan kedekatan kita kepada Allah SWT,” pesan Ustaz Alfarobi pada kotbah salat Id 1443 H.

Ustaz yang juga merupakan Ketua Takmir Masjid Ar-Rahmah Perak ini juga menyampaikan agar umat berhati-hati pada hal yang bersifat materi keduniawian.

“Jangan sampai materi keduniawian membuat kita lupa pada kehidupan setelah mati dan menjauhkan kita dari Allah SWT,” imbuhnya.

Rangkaian ibadah salat Id yang berakhir pada pukul 07.00 WIB ini berlangsung tertib. Diselenggarakan tanpa jarak pada barisan salat nya, jemaah juga memakai masker selama ibadah salat berlangsung. (tha)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs