Sabtu, 21 Mei 2022

Sesosok Pria Ditemukan Tak Bernyawa di Persawahan Setro Menganti

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan

Sesosok pria ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di area persawahan yang ada di Dusun Pengampon, Desa Setro, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik pada Sabtu (22/1/2022) pagi.

Saat ditemukan, pria yang diidentifikasi bernama Suwono warga Perumahan Omah Indah Menganti mengenakan kaos berwarna biru muda dengan garis merah di bagian lengan dan celana pendek biru.

AKP Tatak Sutrisno, Kapolsek Menganti, Gresik saat dihubungi Radio Suara Surabaya, Sabtu siang mengatakan, penemuan jenazah ini dilaporkan oleh Imron pemilik sawah kepada kepolisian.

Menurut keterangan pemilik sawah yang dihimpun petugas kepolisian, Suwono diketahui telah berada di area sawah sejak hari Jumat (21/1/2022) kemarin.

“Pak Imron melihat (Suwono) di sekitar sawahnya. Duduk-duduk sambil kayak orang cari rumput, kebingungan di sekitar sawah. Dikira ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa),” jelasnya.

Jenazah kemudian dievakuasi ke RS Bunder untuk dilakukan autopsi. Dalam perjalanan saat akan diautopsi, keluarga Suwono ternyata sudah di Rumah Sakit.

Berdasarkan keterangan keluarga almarhum yang digali petugas, Suwono diketahui pernah mengalami kecelakaan yang menyebabkan gegar otak hingga amnesia. Suwono juga sering keluar rumah dan hilang namun selalu berhasil ditemukan.

Keluarga juga menyatakan Suwono memiliki riwayat sakit jantung.

Tatak menambahkan, penyebab kematian Suwono masih dalam penyelidikan karena tergantung keputusan keluarga apakah jenazah akan diautopsi atau tidak.

“Kami menunggu pihak keluarga, kalau tidak mau diautopsi akan kami arahkan bikin surat pernyataan,” ujarnya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 21 Mei 2022
28o
Kurs