Rabu, 24 April 2024

Siap Vaksinasi Booster Pemkot Surabaya Prioritaskan Kalangan Ini

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Ilustrasi. Vaksinasi lansia di Kota Surabaya. Foto: istimewa

“Kota Surabaya siap menerima vaksin booster!” Hal ini ditegaskan  Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya. 

Eri Cahyadi mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi booster ini telah menyiapkan tenaga kesehatan (nakes) di Kota Pahlawan. “Teman-teman sudah siap. Insya allah vaksin booster ini gratis,” kata Eri Cahyadi, Rabu (12/1/2022).

Vaksin booster ini nantinya akan  diprioritaskan untuk lansia yang sudah menerima vaksin dosis satu dan dua jenis Sinovac.

 Sementara itu, Joyce Hestia Kepala Puskesmas Ketabang Kali mengatakan vaksin booster yang diselenggarakan hari ini diprioritaskan untuk lansia dan pasien rentan (komorbid). Sedangkan jenis vaksin yang digunakan adalah Astrazeneca.

 “Lansia sama pasien yang rentan. Misal penyakitnya parah seperti stroke dan lain sebagainya,” kata Joyce.

 Joyce menjelaskan, vaksinasi booster ini sebelumnya sudah diberitahukan ke warga melalui kelurahan-kelurahan di Surabaya. Setelah menerima pemberitahuan, bagi lansia yang sudah menerima vaksin dosis satu dan dua jenis sinovac, diperbolehkan untuk hadir langsung ke puskesmas terdekat.

 “Minimal enam bulan jaraknya, baru kita perbolehkan untuk vaksinasi. Untuk booster atau dosis tiga ini pakai Astrazeneca dengan setengah dosis,” jelas Joyce. (man/rst)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs