Kamis, 30 Mei 2024

Sidang Tuntutan JE Diwarnai Aksi Alumni SPI Dukung Korban di Depan PN Malang

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Puluhan orang yang tergabung dalam Lembaga Perlindungan Anak (LPA) dan alumni Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu membentangkan spanduk menjelang sidang tuntutan JE di depan PN Malang, Rabu (20/7/2022). Foto: Dimas Wahyu suarasurabaya.net

Puluhan orang yang tergabung dalam Lembaga Perlindungan Anak (LPA) dan alumni Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu menggelar aksi menjelang sidang tuntutan JE, terdakwa kasus kekerasan seksual di sekolah tersebut.

Mereka menggelar aksi di sepanjang jalan Ahmad Yani Kota Malang, tepatnya di depan kantor Pengadilan Negeri (PN) Kelas I Malang tempat sidang JE berlangsung.

Daniel Efendi Wakil Ketua LPA Pasuruan mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap korban kekerasan seksual yang dilakukan JE.

“Predatornya (JE) sudah tertangkap dan sudah ditahan. Kita ingin tuntutan yang seberat-beratnya karena predator anak tidak boleh bebas dari negeri,” ujar Daniel saat ditemui suarasurabaya.net di depan PN Kelas I Malang, Rabu (20/7/2022).

Puluhan orang yang tergabung dalam Lembaga Perlindungan Anak (LPA) dan alumni Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu menggelar aksi menjelang sidang tuntutan JE di depan PN Malang, Rabu (20/7/2022). Foto: Dimas Wahyu suarasurabaya.net

80-an orang yang melangsungkan aksi itu terdiri dari 37 LPA Pasuruan serta sekitar 40 lebih alumni SPI Batu.

Mereka membentangkan poster, banner, dan pamflet-pamflet kecil bertuliskan seruan menolak kekerasan seksual.

Pantauan suarasurabaya.net, mereka menggelar aksi sejak pukul 08.00 WIB.

Selain itu puluhan personel kepolisian dari Polresta Malang Kota beserta jajaran juga turut mengamankan proses persidangan.(lta/dfn/rst)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
32o
Kurs