Kamis, 25 April 2024

Sontoh Laut Tempat Wisata Seru Untuk Liburan Tahun Baru

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Liburan Tahun Baru sambil menikmati keindahan pantai dari atas perahu di Sontoh Laut, Sabtu (1/1/2022). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Masih menikmati libutan tahun baru? Kalau bingung mau berwisata bersama keluarga bisa langsung mengunjungi Anjungan Kampung Pelangi atau Kampung Pelangi Wisata Sontoh Laut yang ada di jalan Greges Timur Gang Bunyuk Indah, Surabaya.

Tempat wisata yang baru diresmikan tanggal 4 Desember 2021 tarif masuknya sangat terjangkau hanya Rp 2.000 untuk satu orang dewasa dan pengunjung yang datang bisa menghabiskan waktu di tempat ini sembari berswa foto sepuasnya maupun duduk manis di gazebo menikmati kuliner dan pemandangan laut yang  berjumlah 5 unit itu dibangun di atas permukaan laut.

“Insyaallah di tahun 2022 kami akan menambah 5 unit gazebo jadi nanti totalnya jadi 10 gazebo,” kata Eko Prasetyo, Ketua RW Greges Timur.

Anjungan Kampung Pelangi Wisata Sontoh Laut merupakan wilayah terintegrasi Sontoh Laut. Untuk wisata Anjungan Kampung Pelangi selain sebagai wisata pesisir dengan pemandangan lautnya, pengunjung juga bisa melakukan edu wisata.

Tempat Wisata Kampung Pelangi Sontoh Laut yang diresmikan 4 Desember 2021 ini menjadi edu wisata dan banyak dikunjungi warga Surabaya, Sabtu (1/1/2022). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Tempat ini tidak hanya menyuguhkan view laut dengan hutan mangrove-nya tapi pengunjung juga bisa belajar cara bertanam hidroponik, budidaya lele, dan tambak ikan bandeng.

Adapun untuk gazebo utama Sontoh Laut dapat dikunjungi dengan baik perahu dari Anjungan Kampung Pelangi dengan jarak tempuh sekitar 10 menit.

Untuk dapat naik perahu menuju gazebo utama Sontoh Laut, pengunjung dikenakan tarif Rp 10 ribu  untuk satu orang dewasa dan Rp 5 ribu untuk anak-anak. Tarif yang sangat murah meriah sekaligus bisa menikmati pemandangan pantai yang indah. Selamat Tahun Baru 2022. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs