Selasa, 23 April 2024

Stok Darah di PMI Surabaya Berangsur Normal

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
dr. Martono Adi Trijogo Kepala UTD PMI Kota Surabaya, Sabtu (17/9/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Dokter Martono Adi Trijogo Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya mengatakan stok darah di PMI Surabaya sudah berangsur normal.

Selama dua tahun Indonesia dihantam pandemi, Martono menjelaskan, jumlah pendonor darah di PMI Surabaya bisa turun hingga 50 persen.

“Satu bulan normalnya 12 ribu, waktu pandemi hanya 6-8 ribu pendonor. Sekarang sudah normal, rata-rata setiap harinya 300-400 orang,” kata dr. Martono saat ditemui di HUT ke-77 PMI di Gedung Sawunggaling Pemerintah Kota Surabaya, Sabtu (17/9/2022).

Meski sudah berangsur normal, proses pendonoran darah di UTD PMI Kota Surabaya masih dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama, Pemerintah Kota Surabaya menganugerahkan penghargaan kepada 425 pendonor yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 50 kali ke PMI Surabaya.

Piagam penghargaan itu diberikan langsung oleh Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya. Pihaknya berharap capaian ini bisa menjadi contoh seluruh warga Kota Surabaya.

“Harusnya ini diterapkan, dicontohkan warga Kota Surabaya maka saya yakin Surabaya ini jadi kota yang nyaman. Saling menolong, saling menghormati, dan membantu,” jelasnya.(lta/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
29o
Kurs