Jumat, 2 Desember 2022

Tim SAR Temukan Jenazah Pemancing yang Tenggelam di Sungai Brantas

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah pemancing asal Jombang yang terseret arus sungai Brantas Pagerluyung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto pada Rabu pagi (27/7/2022). Foto: Fuad Maja FM untuk suarasurabaya.net

Pencarian pemancing asal Jombang yang terseret arus sungai Brantas Pagerluyung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto berbuah hasil. Tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah korban pada Rabu pagi (27/7/2022).

Korban yang bernama Kristanto (37) warga Dusun Prabon, Desa Blimbing Kesamben, Kabupaten Jombang ditemukan sejauh 2 kilometer dari lokasi korban tenggelam. Tepatnya di antara jembatan Lespadagagan dan Dam Sipon.

“Benar korban sudah kita temukan sekitar jam sembilan pagi,” ungkap Adhie Kordinator Basarnas Surabaya saat dikonfirmasi Fuad, reporter Maja FM, Rabu (27/7/2022).

“Jenazah masih utuh hanya saja ada luka pada bagian kepala, kemugkinan karena benturan saat korban terseret arus Sungai Brantas,” tambahnya.

Dia menjelaskan, pencarian dilakukan selama tiga hari dengan menerjunkan 30 tim SAR gabungan dan lima perahu karet.

“Korban kami temukan dalam posisi mengambang saat tim melakukan penyisiran di sisi kiri dan kanan sungai dengan perahu karet,” jelasnya.

Usai ditemukan, jenazah korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera disemayamkan. “Tadi sudah kita serahkan kepada pihak keluarga, mungkin saat ini sudah proses pemakaman,” tandasnya.

Sebelumnya, seorang pria asal Jombang dikabarkan terseret arus Sungai Brantas Pagerluyung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Korban hanyut setelah terpeleset saat memancing pada Senin (25/07/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.(ant/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Jumat, 2 Desember 2022
26o
Kurs