Minggu, 27 November 2022

Tjahjo Kumolo Menteri PAN-RB Meninggal Dunia

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Tjahjo Kumolo Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB). Foto: Kemendagri

Tjahjo Kumolo Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia dikabarkan meninggal dunia hari ini, Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 11.10 WIB.

Kabar duka ini dibenarkan oleh Bambang DH anggota Komisi 3 Fraksi PDIP DPR RI.

“Innalillahi wa inailihi rojiun benar (kabar duka tersebut). Kita kehilangan seorang tokoh mas Tjahjo Kumolo Menteri PAN-RB baru saja sekitar pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo Jakarta,” kata Bambang DH saat mengudara di Radio Suara Surabaya.

Tjahjo meninggal setelah menjalani perawatan di RS Abdi Waluyo beberapa waktu terakhir.

Ia mengenang sosok Tjahjo Kumolo sebagai orang baik semasa hidupnya.

“Mas Tjahjo ini kader dengan tingkat kesibukan apapun mudah berkomunikasi. Dia selalu merespon masukan kami supaya policy yang dilahirkan memang betul-betul sesuai yang diharapkan masyarakat,” pungkasnya.

Tjahjo Kumolo meninggal dalam usia 64 tahun. Ia adalah seorang politikus dari PDIP yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia sejak 23 Oktober 2019 pada Kabinet Indonesia Maju.

Sebelum mendapat tugas sebagai Menteri PAN RB, Tjahjo menjabat Menteri Dalam Negeri pada periode pertama kepemimpinan Joko Widodo, tahun 2014-2019.

Selama mendapatkan perawatan di rumah sakit, tugas Menteri PAN RB dijalankan Mahfud MD Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan.(dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Bus Terbakar di Gate Tol Menanggal arah Juanda

Ratusan Rumah Hancur Akibat Puting Beliung

Surabaya
Minggu, 27 November 2022
25o
Kurs