Selasa, 21 Mei 2024

Truk Boks J&T Terperosok ke Sungai di Trosobo Sidoarjo, Ini Penyebabnya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Sebuah truk terperosok di depan SDN Trosobo 2 Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (16/4/2022). Foto: AKP Sugeng Kanitlaka Polresta Sidoarjo

Terjadi kecelakaan tunggal truk boks J&T di Jalan Raya Trosobo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (16/4/2022) siang.

Berdasarkan keterangan yang diterima Suara Surabaya dari AKP Sugeng Sulistyono Kanit Laka Polresta Sidoarjo, kecelakaan yang terjadi tepat di depan SDN Trosobo 2 pada pukul 13.30 WIB, tersebut dikarenakan sopir truk yang berusaha menghindari kendaraan lain.

Kronologi kecelakaan tersebut diawali saat truk JNT boks bernopol L 9646 CJ yang dikendarai Muhamad Ainun Haridiyanto (40), warga Kecamatan Sawahan Kota Surabaya, awalnya melaju dari arah timur ke barat. Saat berada tepat di tkp, sopir truk secara spontan mengihindari truk lain yang kebetulan sedang mogok di sebelah kiri.

“Secara bersamaan, tiba-tiba ada sepeda motor yang menyalip di sebelah kanan truk boks sehingga sopir panik dan kehilangan kontrol dan harus banting setir banting ke kiri sehingga kendaraanya masuk ke dalam sungai,” jelas AKP Sugeng.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Kerugian materil ditaksir mencapai Rp10.000.000.

Sementara itu, saat ini kasus kecelakaan tersebut sedang ditangani Unit Gakkum lantas Polresta Sidoarjo. (bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs