Jumat, 26 April 2024

Turun Drastis, Pasien Covid-19 di RSDL Bangkalan Tinggal Dua Orang

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Ilustrasi. Dua pasien dinyatakan sembuh dan diperkenankan kembali k erumahnya masing-masing, Rabu (16/2/2022). Foto: Humas RSDL Bangkalan.

Rumah Sakit Darurat Lapangan Bangkalan atau Rumah Isolasi OTG Provinsi Jawa Timur (RSDLB/RI-OTG Jatim) kembali meluluskan kesembuhan dua pasien Covid-19.

“Tepat hari ini, ada dua orang pasien yang sembuh dan keduanya perempuan,” kata Radian Jadid Ketua Pelaksana Program Pendamping Keluarga Pasien Covid-19 (PPKPC-RSDLB), Selasa (8/3/2022).

Dengan kesembuhan dua orang pasien tersebut pasien yang dirawat di RSDL Bangkalan tinggal dua orang, yaitu satu laki-laki dan satu perempuan pasien Covid-19.

“Dengan demikian Bed Occupancy Rate (BOR) RSDL Bangkalan hanya 0,53 persen,”jelasnya.

Jadid mengatakan, genap sebulan pasca reaktivasi bulan Febuari lalu,  RSDL Bangkalan mencatatkan pernah merawat dengan jumlah pasien harian tertingi sebanyak 74 orang, yakni pada 18 dan 22 Februari 2022.

Jadid mengungkapkan bahwa hingga saat ini, dari total 113 pasien yang dirawat  pasca reaktivasi, kini tinggal  dua orang.

Secara  keseluruhan, lanjut Jadid, selama beroperasi mulai Juli 2021, dari data relawan pendamping PPKPC-RSDLB sudah tercatat ada 901 pasien yang telah dirawat, 824 dinyatakan sembuh, 30 orang dirujuk, dan 43 orang melanjutkan isoman dan semuanya sembuh. Hingga saat ini belum ada kejadian kematian atau nol angka kematian di RSDL Bangkalan.

Jadid berharap, dengan jumlah tinggal dua orang pasien yang dirawat, semoga tidak ada penambahan lagi, dan semoga pasien yang tersisa segera  sembuh.

“Apabila sudah zero pasien,  harapannya bisa menjadi indikator penurunan Covid-19 dan secepatnya pandemi Covid-19 segera berakhir. Tetap semangat jalankan protokol kesehatan 6 M, kita bersatu, bergotong royong selesaikan pandemi Covid-19 secepatnya,” kata Jadid. (man/iss)

Pasien Covid-19 RSDL Bangkalan tinggal dua orang pasien, tepat hari ini, Selasa (8/3/2022). Foto: Humas RSDL Bangkalan

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs