Jumat, 26 April 2024

Twitter Sempat Down Pagi Ini, Banyak Pengguna Tidak Bisa Login

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Arsip Foto - Tampak logo Twitter di kantor pusat perusahaannya di San Francisco, California, AS, Kamis (27/10/2022). Foto: Reuters

Para pengguna media sosial Twitter di dunia melaporkan berbagai masalah di akun mereka dan down pada Kamis (29/12/2022) pagi waktu Indonesia.

Seperti ditulis Antara mengutip The Verge media Amerika Serikat, banyak pengguna yang menerima pesan bahwa mereka telah melampaui batas cuitan (tweet), situs yang tidak berfungsi, dan Twitter yang tidak bisa memuat (load) cuitan baru dan menyegarkan (refresh) beranda (home) akun.

Berdasarkan laporan DownDetector.com sekitar pukul 19.30 waktu setempat (ET), lonjakan menunjukkan ada sekitar 10 ribu laporan Twitter down.

Adapun pengguna yang melaporkan akunnya keluar (logged out) secara tiba-tiba dari situ desktop. Saat mencoba masuk kembali, situs hanya me-refresh tanpa meminta nama pengguna (username) atau kata sandi (password). Pengguna lainnya melaporkan sama sekali tidak bisa masuk lantaran situsnya macet dan menampilkan pesan error.

Sementara bagi pengguna yang menggunakan aplikasi seluler, Twitter tampaknya masih berfungsi. Namun, tidak semua pengguna mendapatkan pengalaman yang sama.

Sebelumnya, banyak pengguna tengah melaporkan sejumlah masalah dengan layanan tersebut sejak Musk memecat sebagian besar staf perusahaan awal tahun ini.

Namun, bertentangan dengan beberapa prediksi, situs tersebut sebagian besar tetap terjaga sejak itu, bahkan selama acara seperti Piala Dunia atau acara masif lainnya. (ant/tik/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs