Jumat, 19 April 2024

Elon Musk Bersedia Mundur Sebagai CEO Twitter

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Akun Twitter Elon Musk yang telah terverifikasi dengan centang biru. Foto: Antara/Reuters

Elon Musk mengatakan dia bersedia mundur sebagai CEO Twitter jika sudah menemukan pengganti, menyusul hasil jajak pendapat yang setuju dia melepas jabatannya.

“Saya akan mengundurkan diri sebagai CEO segera setelah menemukan seseorang yang cukup bodoh mau mengambil posisi ini! Setelah itu, saya akan mengurus tim peranti lunak dan server,” tutur Musk di akun Twitter miliknya, Rabu (21/12/2022) WIB.

Dikutip Antara dari Reuters, Rabu (21/12/2022) itu adalah pertama kalinya Elon Musk mengatakan mundur sebagai CEO.

Hasil jajak pendapat yang diadakan Elon Musk pekan lalu, sebanyak 57,5 persen dari 17,5 juta warganet yang mengikuti survei itu menjawab “ya”.

Elon Musk juga mengatakan dia akan mematuhi hasil jajak pendapat itu. Namun, Musk juga belum menjelaskan kapan akan mundur.

Sejak resmi dibeli Elon Musk pada Oktober, Twitter mengalami perubahan besar. Baru-baru ini sejumlah akun jurnalis dibekukan, kemudian dipulihkan.

Aktivitas Musk di Twitter juga menimbulkan pertanyaan, apakah akan berdampak pada Tesla. Saat ini, Musk juga menjabat sebagai CEO Tesla, pembuat kendaraan listrik.

Musk juga mengatakan saat ini urusannya terlalu banyak sehingga dia berencana mencari pengganti untuk CEO Twitter.

Tapi, Musk juga mengatakan tidak ada penerus karena “tidak ada yang mau pekerjaan yang sebenarnya bisa membuat Twitter tetap hidup”.(ant/rum/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs