Kamis, 25 April 2024

Wali Kota Gencar Promosikan Tunjungan Romansa

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bersama para mahasiswa S3 Program Studi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya berjalan-jalan menikmati suasana Tunjungan Romansa di Jalan Tunjungan pada, Sabtu (19/2/2022) malam. Foto: Diskominfo Surabaya

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya gencar mempromosikan Tunjungan Romansa yang merupakan perpaduan dari wisata heritage dengan kawasan ekonomi di Jalan Tunjungan Surabaya.

Dia mengatakan, pihaknya dalam berbagai kesempatan sering menyampaikan kepada tamu atau undangan penting dari luar kota atau negeri mengenai keberadaan Tunjungan Romansa di Surabaya.

“Banyak UMKM Surabaya yang berjualan di Tunjungan Romansa, alhamdulillah mereka (UMKM) ikut berkembang,” kata Eri seperti dilansir Antara, Minggu (20/2/2022).

Eri juga mengajak tamu atau koleganya berjalan-jalan di Jalan Tunjungan Surabaya untuk menikmati suasana Tunjungan Romansa.

Baru-baru ini Eri mengajak mahasiswa S3 Program Studi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Universitas Airlangga (Unair) untuk jalan-jalan di Jalan Tunjungan, Sabtu (19/2/2022) malam.

Dia tunjukkan suasana Tunjungan Romansa yang kini telah menjadi salah satu tempat hits di Surabaya. Dia juga tunjukkan sejumlah bangunan bersejarah di tempat itu.

Sejak zaman dahulu, kata dia, kawasan Jalan Tunjungan memiliki banyak sejarah. Bahkan, menurutnya, kawasan ini sangat erat kaitannya dengan Kemerdekaan Indonesia.

Bagi Eri, kawasan itu sangat cocok dijadikan destinasi wisata. Karena tak hanya sekadar suguhan kuliner UMKM dan pertunjukan kesenian, pemkot juga mengkolaborasikan 12 objek wisata heritage cagar budaya di kawasan itu.

Prof Suparto Wijoyo Wakil Direktur III Sekolah Pascasarjana Unair mengaku bersyukur karena melihat keguyuban warga Kota Surabaya di Tunjungan Romansa.

Menurutnya, suasana itu pasti akan disebarluaskan oleh 15 mahasiswanya yang ikut jalan-jalan di Jalan Tunjungan.

“Kami juga mengapresiasi Pak Wali Kota Surabaya yang sudah menjadi tuan rumah yang baik untuk kegiatan pertemuan mahasiswa doktoral Unair di Surabaya,” katanya.(ant/tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs