Rabu, 8 Mei 2024

Wali Kota Surabaya Rekomendasikan Beberapa Objek Wisata untuk Libur Nataru

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mencoba wahana di Romokalisari Adventure Land. Foto: Dok/ Diskominfo Kota Surabaya

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya merekomendasikan sejumlah objek wisata di Kota Pahlawan, untuk masyarakat saat liburan Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Di antaranya, Kebun Binatang Surabaya (KBS), Susur Sungai Kalimas, dan Romokalisari Adventure Land.

“Kalau di Surabaya ada banyak tempat wisata yang baru,” ujarnya, Minggu (25/12/2022) dikutip Antara.

Seluruh objek wisata itu, kata dia, sudah disiapkan agar bisa dikunjungi masyarakat saat libur Nataru, dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Menurut dia, pada momen libur Nataru, pengunjung yang datang bukan cuma dari Surabaya, tapi juga dari berbagai daerah. Oleh sebab itu, pihaknya menyiapkan skema antisipasi membeludaknya pengunjung di setiap objek wisata.

“Pengunjung dari luar kota pasti banyak. Makanya kami antisipasi pengunjung dari luar kota. Kalau dulu, yang ramai ada di Kebun Binatang (KBS). Kalau sekarang pasti akan ramai semuanya, makanya kami antisipasi itu,” tegas Eri.

Sebelumnya, pada Jumat (9/12/2022) lalu, wisatawan mancanegara (wisman) kembali berkunjung ke Kota Surabaya menggunakan kapal pesiar. Ratusan wisman itu menikmati sejumlah destinasi wisata yang ada di Kota Pahlawan.

Wiwiek Widayati Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya menyampaikan, antusias wisman mengunjungi Kota Surabaya masih terlihat dengan dimulai datangnya kapal pesiar.

Hal itu juga sangat penting untuk mendorong pemulihan ekonomi di Kota Pahlawan melalui sektor wisata.

“Kami menguatkan lagi destinasi wisata. Sehingga, semakin stabil secara kualitas. Artinya, kenyamanan, kebersihan, keramahan, dan SDM yang menangani kegiatan ini harus kami kuatkan,” kata Wiwiek.

Apalagi, lanjut dia, Kota Surabaya sekarang memiliki tambahan destinasi wisata baru, di antaranya Tunjungan Romansa, Kya-kya, hingga Wisata Susur Sungai Kalimas.

“Upaya kami mempromosikan ini untuk menguatkan kembali jejaring. Di tur operator, kami terus memelihara hubungan kerja sama untuk menawarkan seluruh destinasi di Surabaya,” pungkas Wiwiek. (ant/bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
25o
Kurs