Minggu, 25 Februari 2024

1.833 KK Penyintas Erupsi Semeru Terima Kunci Hunian Relokasi

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Penyerahan kunci relokasi hunian kepada penyintas erupsi Semeru. Foto: Pemkab Lumajang

Patria Dwi Hastiadi Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Lumajang mengatakan, per 7 Maret 2023 sebanyak 1.833 kepala keluarga (KK) penyintas bencana erupsi Gunung Semeru telah menerima kunci hunian relokasi hunian.

Ini disampaikan Patria saat menyerahkan kunci Hunian Sementara dan Hunian Tetap Tahap 9, di Balai Pertemuan Blok F4 Relokasi Bumi Semeru Damai Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro, Selasa (7/3/2023).

Kunci hunian relokasi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Patria Dwi Hastiadi kepada warga

“Hari ini diserahkan Huntap dan Huntara Tahap 9 bagi penyintas bencana alam erupsi Gunung Semeru, yang berjumlah 175 Kepala Keluarga,” terang Patria, seperti dikutip dari laman resmi Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Patria juga menerangkan, bahwa data penerima hunian relokasi telah disesuaikan dengan data adminduk dari Dispendukcapil Kabupaten Lumajang. Kemudian, disesuaikan dengan data di lapangan. Apabila sudah sesuai maka yang berhak menerima Huntap/ Huntara akan diberikan kuncinya.

“Permasalahan-permasalahan yang terjadi akan dikoordinasikan bersama Perangkat Desa dan Kecamatan,” jelasnya.

Seperti diketahui Gunung Semeru mengalami erupsi pada Sabtu (4/12/2021) dini hari. Dalam kejadian ini belasan orang meninggal, ratusan rumah warga terdampak serta sejumlah infrastruktur rusak.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
25o
Kurs