Sabtu, 4 Mei 2024

139 Jemaah Haji Kuota Tambahan Asal Sumenep Masuk Asrama Haji Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Suasana di depan Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Minggu (21/5/2023). Foto: Iping suarasurabaya.net

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memastikan jemaah haji kuota tambahan 2023 dari wilayah tersebut sebesar 139 orang.

“Sumenep mendapat tambahan 139 jemaah haji dari kuota tambahan dan akan diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada Kamis (22/6/2023), siang ini,” kata Muh Rifai Hasyim Plt Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Sumenep sesuai dilansir dari Antara, Kamis (22/6/2023).

Ia membeberkan bahwa nantinya 139 jemaah haji asal Sumenep itu akan tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 86.

Kloter 86 adalah kloter gabungan dari jemaah haji kuota tambahan beberapa daerah di Jawa Timur, di antaranya Pamekasan, Sampang, Bangkalan, Surabaya, dan Gresik.

“Informasi yang kami terima, di Kloter 86 itu, jumlah jemaah haji asal Sumenep yang terbanyak dibanding dari daerah lainnya,” ujar Rifai.

Pemkab Sumenep menyediakan tiga bus untuk mengantarkan ratusan jemaah haji tersebut ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

“Panitia sudah menyepakati titik kumpul pemberangkatan ratusan jemaah haji kuota tambahan di kawasan Kantor Bupati Sumenep. Semuanya sudah siap,” tutur Kamiluddin Kabag Kesra Setdakab Sumenep.

Rencananya, pemberangkatan tiga bus yang membawa ratusan jemaah haji kuota tambahan tersebut akan dilepas oleh Dewi Khalifah Wakil Bupati Sumenep. (ant/bnt)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs