Sabtu, 20 April 2024

20 Jeep Hias Mengarak Trofi Adipura Kencana Menuju Balai Kota Surabaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Mobil Jeep hias yang terparkir di halaman Gedung Graha Pena Jalan Ahmad Yani sebelum keberangkatan ke Balai Kota Surabaya, Rabu (1/3/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Sekitar 20 mobil hias Jeep Willys yang mengarak trofi Adipura Kencana dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menuju Balai Kota Surabaya sudah siap sejak pukul 08.30 WIB di halaman Graha Pena Jalan Ahmad Yani hari ini, Rabu (1/3/2023).

Puluhan jeep itu juga ditumpangi oleh Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bersama sejumlah OPD dan para Kepala Sekolah penerima Adiwiyata sekaligus perwakilan masyarakat.

Kirab trofi Adipura Kencana itu melewati rute Jalan Ahmad Yani, Wonokromo, Darmo, Urip Sumoharjo, Basuki Rahmat, Gubernur Suryo, dan Yos Sudarso. Ketika kirab itu berjalan, petugas Dinas Perhubungan dan Sat Lantas Polrestabes Surabaya tidak melakukan penutupan totoal, melainkan penutupan sementara.

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, di sepanjang bahu jalan rute tersebut juga dimeriahkan oleh para siswa-siswi SD hingga SMA yang letak sekolahnya melewati rute tersebut.

Mobil Jeep hias yang terparkir di halaman Gedung Graha Pena Jalan Ahmad Yani sebelum keberangkatan ke Balai Kota Surabaya, Rabu (1/3/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Sebelumnya Achmad Eka Mardijanto Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya menyebut kalau trofi Adipura Kencana ini kembali diraih Kota Pahlawan untuk yang ketujuh kalinya pada 2022.

Peraihan trofi kali ini sekaligus mencatatkan Kota Surabaya menjadi satu-satunya penerima untuk kategori Kota Metropolitan.

Selain piagam Adipura Kencana 2022 kirab ini juga membawa penghargaan Adiwiyata Mandiri, Adiwiyata Nasional, Nirwasita Tantra, dan Proklim yang didapatkan oleh masyarakat dan sekolah dari KLHK.

Dalam seremonial penerimaan penghargaan ini, petugas kepolisian dari jajaran Polrestabes Surabaya menerjunkan total 26 petugas yang disebar di beberapa titik lokasi.(wld/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs