Kamis, 25 April 2024

203 Ribu Kendaraan Menuju Jakarta dan Sekitarnya pada 24-25 April

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Muhadjir Effendy Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK). Foto: Dok. suarasurabaya.net

Berdasarkan prediksi PT Jasa Marga, Muhadjir Effendy Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) mengatakan ada 203 ribu kendaraan bakal melakukan perjalanan pada 24-25 April 2023 menuju Jakarta dan sekitarnya.

Oleh sebab itu dirinya mengimbau masyarakat yang tidak memiliki keperluan mendesak supaya menunda perjalanan arus balik mengarah ke Jakarta dan sekitarnya.

“Untuk itu perlu dilakukan sosialisasi secara masif, agar masyarakat, terutama mereka yang tidak terburu-buru, yang urusannya tidak terlalu mendesak, untuk bisa menunda jadwal kembali, yakni sekitar tanggal 26-30 April 2023 agar menghindari penumpukan kendaraan,” kata Muhadjir dalam konferensi pers arus balik mudik Idulfitri (23/4/2023).

Meski demikian, bagi mereka yang tidak mungkin menunda perjalanana, kata Muhadjir, maka tidak ada larangan untuk tetap melakukan perjalanan pada 24-25 April 2023.

“Tentu saja tidak ada larangan bagi mereka yang tidak mungkin menunda perjalanan kembali ke Jakarta dan sekitarnya,” katanya melansir Antara.

Dalam kesempatan itu, Effendy mengatakan arus mudik Idulfitri 2023 berjalan dengan lancar.
Menko PMK itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bekerja keras hingga pelaksanaan arus mudik berjalan lancar.

“Berdasarkan pemantauan yang kami lakukan, semua moda transportasi pada saat mudik ini berjalan cukup lancar atau bahkan sangat lancar,” jelasnya.(ant/wld)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs