Rabu, 8 Mei 2024

385 Orang Masih Dilaporkan Hilang Akibat Kebakaran Hutan di Hawaii

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kota Lahaina hancur oleh kebakaran hutan dan lahan yang membesar akibat angin kencang di Pulau Maui, Hawaii, AS, Kamis (10/3/2023). Foto: Antara

Sebanyak 385 orang masih dinyatakan hilang dalam kebakaran hutan di Pulau Maui, Hawaii, Amerika Serikat per hari Minggu (3/9/2023) ini.

Melansir Antara, jumlah orang hilang itu berkurang dari yang sebelumnya dilaporkan sebanyak 388, dalam sebuah rilis pemerintah setempat 24 Agustus 2023 lalu.

Sebelumnya, Departemen Kepolisian Maui dan Biro Investigasi Federal (Federal Bureau of Investigation/FBI) AS, Jumat (1/9/2023) menyatakan kebakaran itu telah menewaskan setidaknya 115 orang.

Otoritas berwenang mengatakan lebih dari 3.000 orang telah ditemukan dalam keadaan selamat, sebelumnya dilaporkan hilang. Nama mereka pun telah diinformasikan ke publik.

Sebagai informasi, bencana kebakaran itu mulai terjadi pada 8 Agustus dan menjalar ke seluruh kota tepi pantai Lahaina di Maui.

Kebakaran hutan itu merupakan salah satu bencana alam terburuk dalam sejarah Hawaii, dan kebakaran hutan paling mematikan di AS dalam lebih dari satu abad. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
28o
Kurs