Selasa, 27 Februari 2024

86 Foto Karya Jurnalistik Dipamerkan di Taman Bungkul Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Beberapa foto jurnalistik yang dipamerkan di Taman Bungkul Surabaya oleh Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Jawa Timur, Rabu (29/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Jawa Timur (Jatim) memamerkan sebanyak 86 foto karya jurnalistik di Taman Bungkul Surabaya, pada 29 September hingga 8 Desember 2023.

Ahmad Munir Dirut LKBN Antara mengatakan, pameran dengan tema “Terus Bertumbuh dan Melaju” itu memiliki banyak macam foto, salah satunya tentang capaian kinerja tahun 2023.

“Alhamdulillah, kami merasa senang bisa berkontribusi dengan pameran ini. Selain kami menyebarkan kinerja pemerintah, kinerja yang dilakukan salama ini untuk bisa dilihat publik secara langsung, karena publik suka dengan tampilan visual soal fakta,” ucapnya saat memberikan sambutan dalam pembukaan pameran, Rabu (29/11/2023).

 

Seluruh foto yang dipamerkan itu, kata dia, juga sebagai bentuk edukasi dan ajakan kepada semua pihak untuk terus bersama-sama membangun bangsa.

“Saya berharap warga surabaya bisa terus berpartisipasi bersama Pemkot dan negera demi kemajuan bangsa,” katanya.

Foto jurnalistik yang dicetak menggunakan kain saat dipamerkan oleh Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Jawa Timur di Taman Bungkul Surabaya, Rabu (29/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Dalam kesempatan itu, Fajar Dwi Tenaga Ahli Utama Kantor Staff Presiden (KSP) RI turut memberikan apresiasinya untuk pameran tersebut.

Ia mengatakan bahwa pameran dengan model laporan capaian kinerja itu, memiliki makna sebagai tanggung jawab publik tentang apa yang telah dilakukan.

“Konteks menjangkau masyarakat tentu melakukan diseminasi. Di sini bisa diakses semua pihak, ini tempat berkumpul dan kami berharap bisa diakses. Konteks utama menjangkau masyarakat dan foto-fotonya bisa dengan scan barcode,” tuturnya.

Sementara itu, Ikhsan Sekretaris Daerah (Sekda) Surabaya mengatakan bahwa model pameran tersebut menarik. Bahkan menurutnya, konsep itu bisa dicontoh sebagai bentuk pemaparan laporan kinerja pemerintah.

“Kami selalu support untuk apa yang bisa kami lakukan, kami lakukan,” pungkasnya.(ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Selasa, 27 Februari 2024
25o
Kurs