Senin, 13 Mei 2024

Anjlok di Kulon Progo, KA Argo Semeru Diserempet KA Argo Wilis

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
KA Argo Semeru relasi Gubeng-Gambir anjlok di Kulon Progo, Yogyakarta pada Selasa (17/10/2023) siang. Foto: Misbachul Wachid untuk suarasurabaya.net

KA Argo Semeru relasi Gubeng-Gambir anjlok di daerah Kalimenur, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta pada Selasa (17/10/2023) siang sekitar pukul 13.15 WIB.

“Setelah 15-20 menit lepas dari Jogjakarta, tiba-tiba kereta berguncang keras. Ternyata anjlok,” cerita Novi Eka Purnama salah satu penumpang KA Argo Semeru ketika mengudara di Radio Suara Surabaya FM 100, Selasa siang.

Menurut keterangan Novi, lokomotif, kereta pembangkit, dan compartment dalam kondisi aman. Namun mulai gerbong eksekutif 1, 2, dan 3 anjlok ke kanan.

“Sementara mulai gerbong saya di eksekutif 4 dan seterusnya, anjloknya ke kiri. Ketika terjadi, kami semuanya panik seraya berharap tidak ada kereta yang lewat dari arah yang berlawanan,” ungkap Novi.

“Ternyata, tidak berselang lama, sekitar lima menit, KA Argo Wilis lewat dari arah yang berlawanan dan menyerempet kereta Argo Semeru. Akhirnya posisi kedua kereta berhenti,” imbuh Novi.

Novi bersyukur tabrakan itu tidak fatal. Sebab, jika itu terjadi, maka gerbong yang ditumpanginya akan terdampak paling parah. “Saat ini petugas dan sudah datang untuk evakuasi. Sebab beberapa penumpang terluka,” terangnya.

Ia mengungkapkan, hanya penumpang KA Argo Semeru saja yang keluar dari gerbong. Sebab posisi gerbong mereka memang sudah tak beraturan. Sedangkan penumpang KA Argo Wilis, kata Novi, masih tetap di dalam kereta.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan dari PT KAI terkait kecelakaan di Kulon Progo ini. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
27o
Kurs