Minggu, 28 April 2024

Bandara Wuhan Mulai Layani Penerbangan Internasional dalam Skala Besar

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Bandara Internasional Tianhe di Wuhan, China. Foto: Skytrax

Bandara Internasional Tianhe, Wuhan, China melanjutkan kembali layanan penerbangan internasional dalam skala besar seiring terus pulihnya pasar penerbangan global.

Pada Sabtu (1/7/2023) lalu sekitar pukul 07.35 waktu setempat, penerbangan dengan nomor MU 2615, yang dioperasikan oleh maskapai China Eastern Airlines, lepas landas dari Bandara Tianhe menuju Tokyo, Jepang.

Dilansir Antara, penerbangan ini menandai dimulainya kembali layanan penerbangan penumpang antara Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei di China tengah, dengan Tokyo.

Dalam keterangan resmi dari Bandara Internasional Tianhe, Wuhan, layanan penerbangan ke Tokyo beroperasi dua kali sepekan, setiap Selasa dan Sabtu.

Sementara itu, rute penerbangan China Southern Airlines yang menghubungkan Wuhan dan Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) kembali dibuka pada Kamis (29/6/2023) lalu.

Maskapai tersebut juga akan melanjutkan kembali penerbangan langsung dari Wuhan ke London, Inggris pada Agustus mendatang.

Layanan udara China Eastern Airlines antara Wuhan dan Sydney akan dilanjutkan kembali pada 16 Juli nanti.

Maskapai itu juga berencana untuk membuka dan melanjutkan beberapa rute internasional. Seperti rute dari Wuhan ke Paris (Prancis), Yangon (Myanmar), dan Phuket (Thailand).

Per Agustus tahun ini, rute penumpang internasional dan regional yang berangkat dari Wuhan diharapkan akan mencapai 12 rute. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs