Minggu, 29 November 2020

Seluruh Sekolah di Wuhan Serentak Dibuka Selasa

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Para mahasiswa Wuhan University di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, sudah mengikuti perkuliahan tatap muka mulai Senin (24/8/2020). Foto: Antara

Wuhan, yang menjadi asal mula pandemi Covid-19 sekaligus kota di China yang paling parah terdampak virus corona akan kembali membuka seluruh sekolah dan taman kanak-kanak, Selasa (1/9/2020) besok.

Menurut otoritas setempat, sebagaimana dilansir Antara, Sabtu (29/8/2020), ada sebanyak 2.842 lembaga pendidikan di seluruh Kota Wuhan akan menyambut hampir 1,4 juta murid ketika semester musim gugur dimulai.

Sementara, pemerintah setempat pada Jumat (28/8/2020) waktu setempat menyatakan, Universitas Wuhan justru sudah akan memulai kembali perkuliahan pada Senin (31/8/2020).

Pemerintah setempat mengaku sudah menyusun rencana darurat untuk beralih ke pembelajaran daring, seandainya tingkat risiko mengalami perubahan. Pihaknya juga mengimbau murid agar tetap memakai masker saat pergi dan pulang sekolah, dan kalau memungkinkan menghindari transportasi umum.

Pihak sekolah juga diminta menyediakan alat kontrol penyakit dan melakukan sesi latihan dan kedisiplinan demi membantu mengantisipasi wabah baru. Mereka juga harus membatasi pertemuan massal yang tak perlu dan menyerahkan laporan harian kepada otoritas kesehatan.

Wuhan telah berangsur pulih sejak April, ketika status lockdown Covid-19 dicabut dan nihil laporan baru kasus transmisi lokal sejak 18 Mei lalu. (ant/dfn)

Berita Terkait

Lockdown Wuhan Resmi Berakhir

Potret NetterSelengkapnya

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Kemacetan di Perak Barat

Kecelakaan di Simpang Empat Mertex Mojokerto

Surabaya
Minggu, 29 November 2020
26o
Kurs