Minggu, 3 Maret 2024

Baznas Bersama MUI dan Laznas Siapkan Bantuan untuk Palestina

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pimpinan Baznas RI Saidah Sakwan (enam dari kanan) bertemu dengan dengan Bayt Zakat Wa As-Shadaqat Mesir. Foto : Antara

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI), sejumlah Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) dan organisasi kemasyarakatan melakukan pertemuan dengan Bayt Zakat Wa As-Shadaqat Mesir sebagai persiapan penyaluran bantuan bagi masyarakat Palestina.

“Baznas RI bersama para mitra yang terdiri atas MUI, Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT), Rumah Zakat, dan Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) akan mengirimkan berbagai macam bantuan yang dibutuhkan masyarakat Palestina,” kata Saidah Sakwan Pimpinan Baznas RI, seperti dilansir Antara di Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Ia mengatakan Bayt Zakat Wa As-Shadaqat merupakan lembaga zakat terpercaya di Mesir dan lembaga di bawah naungan Grand Syekh Al Azhar.

“Kolaborasi ini adalah langkah konkret untuk mendukung saudara-saudara kita di Palestina. Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan kontribusi positif yang signifikan untuk kesejahteraan masyarakat Palestina,” katanya.

Dalam pertemuan dengan Bayt Zakat Wa As-Shadaqat itu, kata dia, membahas terkait dengan jumlah bantuan yang akan disalurkan untuk Palestina, dimulai dari jumlah truk dan jenis bantuan yang tentunya akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Palestina.

Buya Amirsyah Tambunan Sekretaris Jenderal MUI menekankan komitmen untuk membantu masyarakat Palestina secara penuh.

“Kami berhutang budi kepada Palestina atas kemerdekaan Indonesia, maka dalam hal ini kami juga secara totalitas akan berupaya membantu saudara-saudara kita di Palestina,” kata dia.

Sementara Amru Lutfi Sejken Bayt Zakat Wa As-Shadaqat Mesir Mayjen menyampaikan terima kasih kepada Baznas RI dan seluruh mitra atas kerja sama yang dilakukan.

“Kita akan bersama-sama berupaya membangun hubungan baik melalui kerja sama penyaluran bantuan untuk masyarakat Palestina, dan tentunya sesuai dengan prinsip-prinsip syariah,” katanya. (ant/and/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
26o
Kurs