Rabu, 24 April 2024

Beredar Flyer Pengalihan Arus Flyover Aloha, Polisi: Tidak Dilakukan dalam Waktu Dekat

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Flyover lalu lintas pengalihan arus pekerjaan Flyover Aloha yang telah beredar, tapi belum akan diberlakukan dalam waktu dekat. Foto: Istimewa

Beredar flyer pengalihan arus dalam rangka pekerjaan Flyover Aloha pada tanggal 22 Maret 2023-24 April 2024.

Dalam flyer disebutkan pengguna jalan Juanda-Sidoarjo dan Juanda Surabaya akan dialihkan melalui Frontage Brigif Marinir mulai 22 Maret, namun ternyata ini belum diberlakukan.

Flyover lalu lintas pengalihan arus pekerjaan Flyover Aloha yang telah beredar. Foto: Istimewa

AKP Metta Anisa Saputra Wakasatlantas Polres Sidoarjo memastikan, hingga saat ini penutupan belum akan dilaksanakan. Ini karena proses pengerjaan Flyover Aloha masih akan dilakukan di titik Brigif Marinir mengarah ke Aloha, sehingga hanya akan ada pengalihan arus bagi kendaraan yang melintas.

“Informasi penutupan sementara belum kami lakukan meskipun di situ ada pekerjaan, karena pekerjaan pengeboran untuk membuat flyover naik ke atas, yang dilaksanakan masih dari Brigif mengarah ke Aloha jadi tidak sampai ditutup,” kata Metta saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Rabu (22/3/2023).

Saat pengerjaan depan Brigif dimulai, pengguna jalan Juanda-Aloha punya dua alternatif jalur yaitu melalui tol atau simpang 4 McDonalds lalu melewati Tropodo hingga keluar di Waru.

Sementara yang tetap melintas di Juanda-Aloha akan dilewatkan di jalur lambat, lalu kembali lagi di jalur utama di stan pengrajin batu sebelum rel kereta api. Setelah dari jalur utama, kendaraan yang mengarah ke Surabaya bisa tetap melintasi rel seperti biasa, sementara yang mengarah ke Sidoarjo dilewatkan frontage.

“Dari depan Brigif masuk frontage, dari depan batu hias langsung belok kiri ke frontage Gedangan tembus perempatan Gedangan atau Seruni,” paparnya.

Ia menambahkan, di frontage tersebut sudah terpasang traffic light. Nantinya bila pengalihan arus lalu lintas diberlakukan, traffic light yang terpasang di frontage Gedangan akan difungsikan untuk mengantisipasi kemacetan. Saat ini progres frontage sudah sampai di depan Puri Surya Jaya dan Seruni, sehingga pengguna jalan tidak harus keluar di Gedangan.

Nantinya pada setiap lokasi pengalihan arus lalu lintas menuju jalan alternatif akan dipasang rambu dan imbauan.

Kemudian soal penutupan di perlintasan kereta api untuk pengerjaan Flyover Aloha, masih akan dilakukan 1-2 bulan ke depan dan akan ada pemberitahuan lebih lanjut.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs