Kamis, 25 April 2024

Bertemu PM Singapura, Jokowi Presiden Bahas Kerja Sama Bilateral Termasuk Investasi di IKN

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden RI diterima Lee Hsien Loong PM Singapura, Kamis (16/3/2023), di Istana Istana Kepresidenan Singapura. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden RI, hari ini, Kamis (17/3/2023), melakukan kunjungan kerja ke Singapura.

Kepala Negara berangkat dari Pangkalan Militer TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, pukul 07.00 WIB, menumpang Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden antara lain Pramono Anung Sekretaris Kabinet, Andy Rachmianto Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/Kepala Protokol Negara, Mayjen TNI Rafael Granada Baay Komandan Paspampres, serta Bey Machmudin Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

Di Singapura, Jokowi melakukan pertemuan khusus dengan Lee Hsien Loong Perdana Menteri Singapura, dalam acara Leaders’ Retreat.

Dalam pertemuan itu, ada sejumlah isu yang dibahas, di antaranya terkait kerja sama bidang ekonomi, digital, kerja sama bidang kesehatan, dan energi baru terbarukan.

Retno Marsudi Menteri Luar Negeri dalam keterangannya mengatakan, kedua pemimpin negara juga membicarakan rencana investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Sekadar informasi, pertemuan Leaders’ Retreat merupakan pertemuan tahunan rutin Presiden Indonesia dengan PM Singapura.

Tahun lalu pertemuan Jokowi dengan Lee Hsien Loong berlangsung di Bintan, Kepulauan Riau.

Rencananya, sesudah dari Singapura, Jokowi Presiden melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan.(rid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs