Jumat, 3 Mei 2024

Betonisasi Jalan Tropodo Waru Mulai Pengecoran Pondasi Bawah

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pelaksanaan pengecoran lapisan bawah proyek betonisasi di ruas Jalan Desa Tropodo, Waru, Sidoarjo Jawa Timur, Rabu (26/7/2023). Foto: Pemkab Sidoarjo

Memasuki pekan keempat di bulan Juli 2023, proyek betonisasi di ruas jalan Desa Tropodo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, sudah masuk tahap pengecoran lapis bawah, per hari Rabu (26/7/2023).

Tahap itu sudah sesuai dengan target perencanaan, setelah sebelumnya para pekerja merampungkan pemasangan drainase (U-Ditch) di bahu kanan dan kiri jalan lebih cepat.

“Setelah tahap ini selesai, nantinya akan dilakukan pemasangan landasan cor beton, kemudian pemasangan kerangka beton, selanjutnya proses pengecoran beton. Langkah ini merupakan tahap penting untuk mutu pembangunan jalan. Lalu yang terakhir adalah proses pemadatan beton. Jadi, saya harap masyarakat terus bersabar untuk jalan sidoarjo yang lebih baik,” kata Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo.

Melansir sidoarjokab.go.id, cepatnya proyek betonisasi itu diklaim berkat dukungan positif warga setempat terhadap upaya pemerintah, khususnya terkait peningkatan kualitas infrastruktur di wilayah mereka.

Kalau betonisasi selesai, dipastikan jalan akan lebih kuat dan tahan lama, tidak seperti yang sebelumnya gampang rusak dan berlubang.

“Saya sangat berterima kasih kepada warga setempat atas dukungannya dan ikut memantau berlangsungnya proyek betonisasi ini agar selesai sesuai target kami,” tutupnya.

Sementara itu, Dwi Eko Saptono, Kepala Dinas PU Bina Marga Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo mengatakan, betonisasi jalan sepanjang 930 meter dengan lebar empat meter itu, sudah sesuai target awal tahap pengecoran pondasi lapis bawah pada minggu keempat Juli 2023.

“Jika selesai sesuai target dan tanpa kendala seperti ini, maka dipastikan proyek betonisasi jalan Desa Tropodo 1 rampung pada Desember 2023. Mohon doanya untuk kelancaran semuanya,” tutupnya.(bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
25o
Kurs