Minggu, 5 Mei 2024

Sidoarjo Mendapat Predikat Nindya ke Empat Kalinya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
I Gusti Ayu Bintang Darmawati (Bintang Puspayoga) memberikan penghargaan, kepada Subandi, Wakil Bupati Sidoarjo. Foto : Pemkab Sidoarjo

Kabupaten Sidoarjo berhasil mendapat predikat kategori Nindya pada Malam Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindugan Anak (Kementerian PPPA) di Hotel Padma, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu malam (22/7/2023).

Ini merupakan kali keempat Kabupaten Sidoarjo menerima penghargaan kabupaten/kota layak anak. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati (Bintang Puspayoga), kepada Subandi, Wakil Bupati Sidoarjo.

Wakil Bupati Sidoarjo menerima perhargaan tersebut didampingi oleh drg. Syaf Satriawarman Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan KB (P3AKB), dan jajarannya.

Bintang Puspayoga, mengiimbau untuk terus menguatkan komitmen, memperkuat kerja sama, bersinergi dan berkolaborasi bagi semua pemangku kepentingan untuk perlindungan Anak Indonesia.

“Investasi suatu negara yang paling berharga adalah sumber daya manusia. Hal ini penting bagi pemerintah, lembaga, dunia usaha, masyarakat, tokoh dan lembaga adat dan media, harus bekerja sama, bergotong royong, bersinergi dan bergerak bersama dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak,” jelasnya.

Dia juga mengatakan masalah pemenuhan hak dan perlindungan anak masih menjadi pekerjaan rumah. Kita harus bergerak bersama melalui kebijakan program dan penganggaran yang ramah anak.

“Saya berharap 2030 semua kabupaten/kota di Indonesia berpredikat kabupaten/kota layak anak. Kabupaten/kota layak anak ini penting untuk mencapai generasi emas pada tahun 2045,” ujarnya.

Sementara itu, Subandi Wakil Bupati Sidoarjo, setelah menerima penghargaan tersebut, merasa bangga dan bersyukur. Pencapaian prestasi ini merupakan kerja keras seluruh pihak yang berkomitmen kuat untuk mewujudkan Kabupaten Sidoarjo layak anak.

drg. Syaf Satriawarman, Kepala DP3AKB, menjelaskan bahwa dalam penghargaan kabupaten layak anak, terdapat beberapa kategori, yaitu Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan Kabupaten Layak Anak. Kabupaten Sidoarjo telah berhasil mencapai predikat Nindya sesuai dengan target yang ditetapkan pada tahun ini. (dvn/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs