Sabtu, 27 April 2024

BMKG Imbau Masyarakat Waspadai Potensi Hujan di Jatim Hari Ini

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi Hujan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat, di sejumlah wilayah Jawa Timur, Rabu (25/1/2023).

Dalam keterangan resmi BMKG, pada pagi hari, peringatan dini tersebut diprakirakan turun di wilayah Nganjuk, Pacitan, Kab. Malang, Kab. Pasuruan dan Situbondo.

Lalu di siang hingga sore hari, meluas ke wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota dan Kab. Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kota dan Kab. Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Kota dan Kab. Blitar.

Kemudian di Kota dan Kab. Kediri, Kota dan Kab. Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan Pamekasan dan Sampang.

Selanjutnya pada malam hari di Sidoarjo, Kota Pasuruan, Kota Probolinggo dan Sumenep.

Suhu di udara di Jatim berkisar 18-34 derajat Celcius dengan kelembapan udara 60-100 persen. Arah angin dominan dari Barat – Barat Daya dengan kecepatan 5-30 kilometer per jam.(dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs